Manfaat dan Kegunaan Stabilizer Listrik

Manfaat dan kegunaan Stabilizer Listrik pada instalasi listrik rumah atau industri adalah untuk menstabilkan tegangan arus listrik yang tidak konstan atau tidak stabil. Tegangan arus listrik disebut tidak stabil karena kurang atau lebih dari yang semestinya ( Tegangan normal ).
Misalkan pada instalasi listrik 1 phase adalah : 220 V, dan untuk instalasi listrik 3 Phase adalah 380 V. Tegangan arus listrik disebut tidak konstan atau tidak stabil dikarenakan selalu turun atau naik dari yang semestinya.
Jika Voltase kurang akan mengakibatkan menurunnya kinerja peralatan electric , electronic, sytem computer dan peralatan medis atau alat-alat tes digital, dll.
Jika voltase berlebih akan mengakibatkan peralatan tersebut rusak atau terbakar.
Salah satu contoh misalkan pada sistim pendingin ruangan AC - Air Conditioning jika voltase kurang, maka AC tidak terasa dingin atau kurang dingin, ini dikarenakan sitem kompresor tidak dapat bekerja dengan baik sehingga pengkondisian udara tidak tercapai maksimal. Bahkan jika terlalu lama dibiarkan dalam kondisi tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada kompresor.


Untuk melindungi peralatan electric dan electronic sebaiknya digunakan STABILIZER LISTRIK atau Voltage Stabilizer atau biasa disebut juga AVR atau STAVOL ( Stabilizer Volt ). Pilihlah Stabilizer Listrik yang memiliki kemampuan paling baik dengan spesifikasi teknik yang bagus dan tidak lupa pula jaminan garansi yang lebih dari 2 Tahun.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi marketing kami :

TATA ENERGI NUSANTARA

Jalan H. Gemin, Jatikramat Indah I , No. 9.
Pondok Gede, Bekasi.

Telepon / Wa : 0812 8505 9675

email : 
tataenerginusantara@yahoo.com
tataenerginusantara@gmail.com

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

3 Responses to this post

  1. Unknown on 14 Juni 2013 pukul 06.57

    tegangan listrik d rumah saya 7700,pada siang hari semua lampu dan ac hidup, tp pada beban puncak lampu yg menggunakan trapo padam.. kalau saya pakai stabilizer apakah bisa di atasi itu.

  2. Unknown on 11 November 2015 pukul 01.53

    sore bapa / ibu di rumah saya peralatan AC dan server komputer karena daya tidak stabil, mohon infokan tentang produk anda. saya tertarik produknya membuat solusi agar ac tidak cepat rusak karena tegangan yang tidak stabil.. tanya bila ada tegangan extrim seperti sekarang musim hujan banyaknya petir bisa mengatasi ga produk ini... terimakasih.. santo.mulyono@gmail.com

  3. JHONTIANUS DAVID SINAGA on 11 Januari 2016 pukul 17.13

    stabilizer matuyama adalah yang terbaik

Leave a comment